Tuesday, September 11, 2012

"DENGERIN CURHAT AKU YA.....PLEASE..."

Saya baru saja bertemu dengan perempuan yang begitu lama tidak berjumpa.
Dia datang pada saya dengan membawa banyak luka dan beban hidup.
Begitu banyak masalah yang dia curhatkan pada saya.
Masalah yang berat.
Begitu beratnya sehingga saya tidak tahu harus berkata apa untuk membantunya memberikan saran.
Saya lebih banyak diam, hanya bisa menyimak dan memberikan perhatian pada ceritanya.

Dua jam pertemuan kami ditutup dengan senyum manisnya dan kata-kata,
"Makasih ya, kamu udah mau dengerin aku. Aku lega deh. Doain aku semoga semuanya membaik..."

Dan berpisahlah kami.
Dia pergi dengan wajah yang lebih ceria dari saat awal kami bertemu.

Dua jam pertemuan.
Tidak ada saran yang saya berikan.
Tidak ada bantuan yang saya tawarkan.
Tidak ada solusi yang saya simpulkan.
Saya hanya menjadi pendengar yang baik dan penuh perhatian.
Dan itu ternyata sudah merupakan "bantuan" yang besar buatnya sehingga menimbulkan semangat hidup dalam dirinya.

Sedikit waktu tidak berguna yang Anda luangkan untuk mendengarkan orang lain,
tanpa Anda sadari mungkin itu bisa sangat berarti.
Orang yang frustasi dan berbeban berat bisa menjadi ringan hanya karena Anda dengarkan curhatnya.

Memberi itu tidak selalu berarti membagikan barang.
Mendengarkan curhat masalah,
bersimpati dengan suatu kedukaan,
berempati dengan suatu kehilangan,
adalah salah satu "pemberian" tak ternilai Anda pada orang lain.
(LBP)

Salam anget

Share:

3 comments:

  1. Menilik cerita ∂ȉ atas.
    Jdi teringat akan sebuah kisah ϑªη•̸ nasehat..
    Sehingga saya bisa mengambil kesimpulan:
    "Jgn pernah curhat pd lelaki/wanita ♉ά̲̣̥ήƍ baru kita kenal ato teman sebelum kita tau kridibilitas_nya.
    Krn,itu bisa menjadi bumerang pd diri sendiri sbg pencurhat.
    Bisa terjadi cinta sesaat/kilat.
    Bila si pendengar bisa memanfaat_kan sikon ♉ά̲̣̥ήƍ ada.
    Kata pepatah kuno ( ϑªη•̸ ini mmg terjadi secara real ∂ȉ masyarakat umum )"seorang wanita/laki bila mendengarkan kata_kata lawan bicara,secara baik,itu sudah menunjukan 1/2 jatuh cinta dr perasaan ♉ά̲̣̥ήƍ ada..akan terjadi kenyamanan disitu..ϑªη•̸ next...tit(sensor)".
    Ini ♉ά̲̣̥ήƍ terjadi...rasa nyaman ϑªη•̸ damai.
    Apalagi wanita sbg pencurhat/pembicara.
    Apalagi si wanita Ʋϑªн bersuami.
    Ato...galau/labil.
    ♒_Ơ̴̴͡.̮Ơ̴̴͡Ɨƚ♏♏♏,¸¸,•°˚°ºº8-|

    Θªη•̸ ªќú jg ingat akan kata_kata org bijak.
    "Tempat curhat ♉ά̲̣̥ήƍ paling hakiki adalah..sang pencipta/tuhan/allah".

    Salam anget too cak leo.
    Salkonplek.
    :)

    ReplyDelete
  2. Hahaha....kayaknya ini pengalaman pribadi nih...

    ReplyDelete
  3. Huss...lambe_mu kangg..
    Ќάĸ..ķάĸ...ķάĸ...ķάάķ....=)) \=D/
    Yups...pengalaman pribadi adalah guru terbaik.
    Mafia wanita galau..
    Pernah ªќú sandang dulu..
    Skg ªќú Ʋϑªн insaf kangg leo.
    :p ✗í✗í✗í :p ✗í✗í✗í :p ✗í✗í✗í

    Bahkan..ªќú hubungi satu2 si wanita2 tsb.
    ªќú minta maaf..

    Krn...semua/apa ♉ά̲̣̥ήƍ pernah ªќú lakukan dulu adalah sebuah musibah ♉ά̲̣̥ήƍ tertunda.

    ªќú ∂ȉ hantam oleh cermin_q sendiri..
    Memang penyesalan itu dtg ∂ȉ akhir.
    Tpi ªќú yakin..allah maha pengampun.
    Θªη•̸ ªќú ...hny bisa bersabar atas semua musibah ♉ά̲̣̥ήƍ ∂ȉ timpakan pd_q...
    ªќú lebih suka ∂ȉ siksa batin+raga ∂ȉ dunia.
    Dr pd ∂ȉ siksa ∂ȉ 6 alam berikut_nya..
    Ajooorr kang leo..
    Ampunnn Ʋϑªн...

    :)

    ReplyDelete

Definition List

Unordered List

Support