Monday, June 4, 2012

Memberikan Perhatian Kecil

Delapan hari saya sakit.
Sakit itu tidak enak, benar-benar tidak enak.
Yang bisa saya lakukan hanya istirahat tanpa mampu beraktivitas.
Pekerjaan terbengkalai,
rencana-rencana saya banyak tertunda,
peluang-peluang bagus hilang hanya karena saya tidak bisa menghadiri janji pertemuan.

Ada sehat pasti ada sakit.
Karena sakit inilah saya menjadi begitu menghargai betapa indahnya hidup dalam kondisi sehat.
Karena sakit inilah saya menjadi tahu bahwa banyak orang yang mencintai saya,
orang tua yang merawat saya dengan kasih sayangnya,
teman-teman yang datang berkunjung memberikan semangat,
orang-orang yang, bahkan ada yang tidak saya duga sama sekali, menelpon atau memberikan perhatian lewat pesan singkat,
mereka membuat saya begitu terharu,
merasa dicintai dan diperhatikan.

Tidak ada yang lebih indah di dunia ini selain merasa dicintai dan diperhatikan.
Bagi saya itu adalah hutang yang harus saya bayar.
Mengingatkan saya untuk juga mau meluangkan waktu dan tenaga untuk mencintai dan memperhatikan orang lain pula.

Anda mungkin tidak menyadari,
bahwa sapaan kecil untuk orang lain yang sakit,
kesepian, dalam masalah dan beban berat,
atau bahkan hanya ucapan ulang tahun tak berarti,
merupakan kebahagian besar baginya.

Jangan ragu untuk membagikan cinta dan perhatian Anda.
Hal kecil yang Anda lakukan mungkin bisa berarti besar bagi orang lain. (LBP)

Salam anget









Share:

0 comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support