Wednesday, March 14, 2012

"Itu Bukan Salah Saya...!!!"

Bila seorang bawahan melakukan kesalahan, maka alibinya adalah,
"Kan saya cuma melakukan perintah atasan.."
Begitu pula dengan suatu kinerja yang buruk, seorang atasan berdalih,
"Ini karena saya mempunyai anak buah yang buruk maka hasilnya pun buruk.

Seorang pemerkosa ditangkap dan diinterogasi, jawabnya,
"Salah si perempuan pak pake baju seksi, makanya saya nafsu. 

Tiga jawaban orang saat "dihakimi" dapat disimpulkan sebagai berikut :
1. Saat itu saya bertemu orang yang salah
2. Saya berada di tempat yang salah
3. Saya berada di waktu yang salah

Selalu mencari kambing hitam atas kesalahan yang dilakukan diri sendiri.
Selalu mencari aman dan cuci tangan terhadap masalah yang terjadi.
Selama itu pula jiwa pengecut akan selalu ada dalam diri.

Beranikah Anda berkata :
"Iya ini salah saya. Maafkan saya. Saya terima resiko dan akan memperbaikinya."
pada setiap kesalahan yang terjadi?
Beranikah Anda menjadi seorang pemimpin sejati yang bertanggung jawab atas perbuatan buruk yang dilakukan bawahan Anda?
(LBP)

Salam anget


Share:

0 comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support