Wednesday, June 8, 2011

"Gue tusuk lu sampe mampus..!!"

Perbuatan biasanya diawali dengan ucapan.
Perbuatan buruk diawali dengan ucapan buruk.
Banyak tindakan kejahatan di awali dengan kata-kata jahat.

Misalnya,
sebelum orang menusuk,
sempat terlontar kata-kata,
"Gue tusuk lu sampe mampus..!!"
dan kejadian selanjutnya dapat Anda duga.

Bila Anda membiasakan diri mengucapkan hal-hal buruk,
kata-kata makian,
alam bawah sadar Anda akan
merekam ucapan itu
dan nanti atau suatu saat
akan mewujudkannya dalam tindakan buruk pula
sekaligus membentuk pribadi
yang kasar dan tak bersahabat.
Itu menjadi oto-sugesti dalam diri Anda.

Perbuatan baik pun tidak lepas dari pengaruh perkataan baik.

Kata-kata seperti,
"Aku mencintaimu,
aku memaafkanmu.."
bila diucapkan terus menerus,
akan "memaksa" dan mensugesti Anda
untuk mencintai orang yang Anda benci
dan memaafkan orang yang bersalah kepada Anda.   

Perkataan mana yang lebih indah,
"Gue tusuk lu sampe mampus.."
atau,
"Aku mencintaimu sampai mati.."

Biasakan diri Anda untuk mengucapkan kata-kata baik,
maka perbuatan Anda akan menjadi baik.
Biasakan kata-kata indah terucap di mulut Anda,
maka hidup anda akan menjadi indah,
untuk diri sendiri
dan orang lain. (LBP)

Salam anget.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support