Thursday, January 7, 2016

Dibalik abang-abang gojek, ada anak yang tekun mengajari bapaknya pake smartphone.

Masih teringat sebuah quote yang muncul saat pertama kali gojek muncul, "Dibalik abang-abang gojek, ada anak yang tekun mengajari bapaknya pake smartphone."


Lha iya, tehnologi smartphone dengan berbagi fitur dan aplikasinya adalah tehnologi masa kini.
Yang menguasai ya tentu saja para orang muda dan orang "tempo dulu" yang mau belajar.
Jaman dulu saat para orang tua muda belum ada internet, smartphone dan tehnologi semaju sekarang.


Anda yang muda-muda mungkin pernah mengalami bagaimana repotnya mengajari ayah caranya sms.
Atau mengajari ibu chatting pake whatsapp,
menunjukan nenek caranya terima telpon dengan handphone.

Satu dua kali saya kesal,
ini orang tua kok gak ngerti-ngerti ya diajari.
"Yang itunya, Nek, dipencet dulu baru ngomong."
"Aduhhh, Mam, itu kan bisa di copy paste."
"Knapa sih, Pap, nda pintar-pintar."

Saya pintar?
Iya.
Saya menguasai tehnologi kekinian.
Sangat update sekali.
Padahal kepintaran itu datangnya karena orang tua menyekolahkan saya,
banting tulang mereka bekerja agar anaknya lebih pintar dari dirinya.

Saya pintar?
Iya.
Saya bisa lancar berjalan, berbicara, berkomunikasi, bertubuh bagus.
Padahal itu karena orang tua yang menjaga dan mendidik dari kecil.

Sambil menarik nafas,
berusaha sabar dan tersenyum,
saya bergumam,
"Terima kasih, Pap, saya bisa pintar karena Papa."
"Maturnuwun, Mam, saya bisa ngerti smartphone karena Mama belikan."
"Tengkyu, Nek, saya sehat karena Nenek jaga saya dari kecil."
sesi pelajaran tehnologi kekinian berlanjut,
tentunya dengan lebih sabar dan penuh senyum...

Sehebatnya Anda,
itu karena adanya peran serta orang-orang yang tidak sepintar Anda.
Tanpa mereka,
Anda mungkin bukan siapa-siapa.
(LBP)

Salam anget

Share:

0 comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support