Monday, December 14, 2015

Wow .... Cantiknya....

Pagi ini saya bangun sangat awal.
Buka fb melalui hp dan melihat foto kawan saya ini.
Fransisca Handayani

Foto Sisca ini sebenarnya sangat menginspirasi.
Saya tahu beliau sejak kecil.
Sisca adalah teman saya sejak SD.
Secara fisik, kami sama seperti anak2 kebanyakan, tidak ada yang spesial.

Lalu sekian tahun kemudian berjalan.
Kami tumbuh dewasa dan tua.
Lihat, Sisca seperti vampir yang awet muda dengan tubuh yang "tidak tampak" menua.

Di usia kepala 3 dengan anak-anaknya yg mendekati remaja,
ibu ini tetap memperhatikan penampilannya.
Saat banyak wanita yg mulai menggelembung setelah mempunyai anak,
tidak demikian dengan dirinya.
Saat banyak wanita yg menjadikan statusnya sebagai ibu untuk mentolerir buruknya penampilan,
tidak demikian dengan dirinya.

Yang saya kagumi dari Sisca bukan soal cantik atau langsing tubuhnya,
tapi bagaimana dia berusaha untuk mempertahankan penampilan,
kemauan untuk tetap tampil maksimal,
tidak menjadikan umur sebagai alasan "kemalasannya" memperbaiki diri.
Dan poinnya adalah, mensyukuri nikmat dari Tuhan atas hidup dan tubuh yang indah dengan mempertahankannya tetap indah.

Lahir cantik itu takdir.
Tapi menjadi cantik, itu adalah usaha dan perjuangan.

Salam anget
Share:

0 comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support