Monday, August 25, 2014

Apa Gunanya Hidup?

Saya baru saja dapat kabar, salah satu klien terbaik saya ternyata telah meninggal beberapa bulan lalu. Saya terlambat mendengar beritanya.
Kaget dan sedih.
Pantas saja saya lama tidak mendengar sapaannya.
Mata saya berkaca-kaca mengenangnya.
Meskipun kami jarang bertemu, kami punya intensitas komunikasi yang bagus,
saling menginspirasi dan menguatkan.
Dia sosok yang begitu baik dan rendah hati.

Lalu tiba-tiba saya menjadi melankolis....
Bayangan saudara, kawan, kenalan, dan orang dekat saya yang meninggal, muncul.
Mereka adalah orang-orang yang pernah menghiasi hidup saya,
membuat warna dalam "adegan film" dunia saya.
Mata saya akhirnya tidak sanggup hanya sekedar berkaca-kaca.

Hidup begitu singkat, tak berbekas.
tidak berarti, tak berguna.
Apalah guna hidup bila demikian?

Tidak akan saya biarkan itu terjadi.
Hidup singkat ini saya yang menjalani.
Akan saya nikmati sehingga terasa indah dan panjang.
Akan saya tinggalkan bekas, arti dan guna untuk yang pergi sesudah saya,
berbagi, menginspirasi dan menguatkan.
(LBP)

Salam anget.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support