Friday, January 3, 2014

Mengocok

Waktu yang telah berlalu tidak bisa diulang lagi.
Seiring umur yang semakin menua, saya makin sering bertemu dengan kematian di sekitar saya.
Orang-orang yang saya kenal, satu persatu pergi lebih dulu.
Tak ada tanda,
tak ada kata perpisahan.
Mereka pergi begitu saja.
Dan setiap kali itu terjadi, saya disadarkan bahwa waktu saya akan segera tiba.

Ini bagai pengocokan arisan yang tak akan terlewat.
Ini bagai pengundian lotre yang tiap orang akan kebagian.
Ini seperti saat saya mengantri suntik vaksinasi waktu kecil,
gilirannya akan tiba.
Tiap orang akan mati, cepat atau lambat.
Bisa saya lebih dulu, bisa juga Anda mendahului saya.
Semuanya akan berujung ke sana.

Tidak perlu ada kekhawatiran,
tidak juga ketakutan.
Apa pun masalah Anda dalam hidup Anda, semua akan selesai dan tuntas saat Anda mati.
Ini hanya masalah waktu.
Hidup ini singkat, nikmatilah.
(LBP)

Salam anget

*Ketika saya melayat kawan saya yang meninggal, sayup-sayup saya mendengarnya berbisik,"Sekarang aku, besok kamu..."


Share:

0 comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support