Monday, July 29, 2013

Berisik Saat Sahur

Satu hal yang paling menyebalkan saya saat bulan ramadhan adalah suara berisik di pagi buta dari remaja-
remaja kampung
yang berkeliling membangunkan orang sahur.

Iya tahu, sekarang waktunya sahur, ada jam weker kok, omel saya dalam hati.

Suatu ketika, sewaktu saya sedang nongkrong bersama tetangga sekitar,
datang ajakan dari mereka untuk ikut grebek sahur.
Seru lho mas, keliling kampung sambil menabuh beduk.
Hmm...setengah hati saya menerima ajakan itu. Mau menolak tidak enak.

Dan akhirnya, subuh itu,
saya ikut berkeliling dengan para remaja sekitar, grebek sahur.

Sungguh di luar dugaan, ternyata sangat menyenangkan.
Saya semakin mengenal mereka yang nota bene sepantaran adik.
Ikut berbagi keceriaan.
Bertemu banyak warga yang terbangun karena tabuhan beduk kami dan mereka berbagi makanan untuk sahur kami.
Sangat romantis dan kekeluargaan ternyata.

Ada banyak kejadian Anda tidak bersimpati dengan apa yang orang lain lakukan.
Tidak peduli hal itu baik atau buruk.
Yang jelas bila tidak sesuai dengan mood, maka cap tidak suka akan Anda terapkan.

Tapi cobalah berpikir dengan cara pandang lain, dalam perspektif di luar Anda,
letakkan posisi Anda sebagai orang lain.
Saya yakin, Anda akan terkejut karena Anda akan banyak menemukan hal menarik yang mungkin Anda sukai tapi selama ini tidak disadari hanya karena Anda bertahan dalam ego dan cara berpikir sendiri.

Buka hati, berempati dan jadilah bagian dari orang lain.(LBP)

Salam anget


Share:

0 comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support