Tuesday, February 5, 2013

Makan Pagi Nasi Uduk

Yang paling saya suka saat pagi hari adalah ritual menikmati nasi uduk dan tempe digoreng garing dengan tepung.
Itu makanan favorit saya.
Tidak ada sarapan yang lebih nikmat dari itu.
Bahkan demi nasi uduk dan tempe,
saya rela bangun pagi di hari minggu.

Yang paling merepotkan adalah ketika saya di luar kota atau sedang menginap di rumah orang.
Susah sekali mencari tukang nasi uduk.
Tapi demi mengecap kenikmatan ritual pagi,
saya rela berjalan jauh untuk menghampiri tempat penjual nasi uduk dan tempe goreng terdekat.

Pagi ini saya kembali menikmati nasi uduk dan tempe goreng,
sambil tersenyum puas.
Tidak ada yang istimewa pada masakan ini,
entah kenapa saya begitu menggilainya.

Ya.........
Untuk menjadi sesuatu yang digilai dan disukai,
tidak selalu membutuhkan keistimewaan.
Cukup dengan komposisi yang tepat dan sesuai selera, maka terjadilah.

Menjadi seseorang yang berkomposisi tepat,
menyesuaikan diri dengan selera "pasar",
berlaku mengikuti keadaan,
akan membuat Anda "digilai" dan "disukai".
Tidak harus hebat dan istimewa,
yang penting adalah bagaimana cara mengemas diri Anda.
(LBP)

Salam anget
Share:

0 comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support