Sunday, May 13, 2012

"Saya Ingin Dimengerti"

Saya terkejut sekali.
Bengong, tidak bisa berkata apa-apa.
Pagi ini saya menyapa seorang kawan lewat bbm dengan candaan.
Tetapi sambutan yang saya dapat adalah kata-kata makian.
"Oo...maaf...takan terulang lagi."
kata saya.

Dan setelah suasana agak mencair,
ia meminta maaf.
Alasannya berkata kasar pada saya hanya karena moodnya lagi buruk,
suasana hatinya sedang tidak baik,
bukan karena candaan saya.

Anda punya masalah?
Hidup Anda pahit dan berbeban berat?
Sama, saya juga.
Orang lain juga.
Tapi itu bukan alasan untuk menumpahkan kekesalan Anda ke orang lain.

Apa pun masalah Anda, percayalah,
orang lain tidak akan mau tahu.
Orang hanya melihat sikap dan etika yang Anda tampilkan tanpa mau tahu apa yang melatar belakanginya.

Berhentilah berharap orang lain mengerti Anda,
tidak perlu merajuk.
Dan mulailah untuk
lebih dulu berusaha mengerti orang lain.
(LBP)

Salam anget
Share:

0 comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support