Thursday, January 26, 2012

Saya Punya Pemantik Lho...

Anda berkumpul beberapa orang bersama teman-teman di suatu tempat yang gelap gulita.
Lampu mati, tidak ada penerangan satu pun.
Tidak ada yang punya pemantik.
Semua bingung.

Bila Anda saat itu mempunyai pemantik api, apa yang Anda lakukan?
Diam saja, menyembunyikan pemantik itu?
Atau Anda akan berinisiatif menyalakannya untuk menerangi ruangan?
Pilihan di tangan Anda.

Kalau Anda diam saja, mungkin kehadiran Anda tidak berguna pada saat kejadian itu.
Tapi dengan menunjukan dan menggunakan pemantik, Anda akan menjadi orang yang berarti diantara teman-teman.

Apa pilihan Anda?
Menjadi orang yang berani menunjukan kemampuan diri dan berarti buat orang lain, atau...
menyimpan kelebihan Anda untuk dikonsumsi sendiri?

"Saya tidak punya kelebihan apa-apa. Apa yang harus saya bagikan?"
Tiap orang punya keunikan dan kelebihannya sendiri. Orang yang merasa tidak punya kelebihan adalah orang minder yang tidak bersyukur.
Cari tahu kelebihan Anda!

"Apa untungnya saya membagikan kelebihan saya??"
Apa yang Anda tanam, itulah yang akan Anda petik hasilnya.
Ketika Anda membagikan kelebihan Anda pada orang lain, percayalah, Anda akan mendapat balasannya.
Semakin besar Anda memberikan sesuatu buat orang lain,
semakin besar pula Anda akan mendapat lebih.
Semakin terbuka Anda pada orang lain, maka Anda pun akan mendapat perlakuan yang sama. (LBP)

Salam anget.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support