Monday, December 19, 2011

Saya Gagal Terus Dalam Jodoh, Capai....

"Mas kapan ya saya dapat jodoh?
Saya capek mencoba dan gagal terus."

Saya punya sepuluh kelereng.
Satu kelereng emas dan sembilan kelereng putih.
Tentunya Anda ingin kelereng emas bukan?
Saya minta Anda memilih kelereng tersebut dalam satu menit tanpa melihat.

Pengambilan pertama, didapat kelereng putih. Anda buang.
Kesempatan kedua, terambil kelereng putih lagi.
Anda kecewa. Berhenti sejenak, lalu mengambil lagi.
Pengambilan ketiga, lagi-lagi tetap kelereng putih.
Anda terdiam, bosan dan capai mencoba.
Teeeeetttt.....!!!
Waktu habis.
Silakan puas dengan kelereng putih yang Anda dapat.

Ada dua cara untuk mendapatkan kelereng emas.
Pertama, pilih kelerengnya baik-baik sebelum diambil.
Tapi itu sulit dilakukan tanpa melihat.
Kedua, pilih secepatnya sebelum waktu habis. Begitu gagal, langsung ambil lagi.
Jangan berlama-lama dengan kelereng putih.

Sama seperti jodoh.
Jangan berlama-lama dengan orang yang tidak tepat.
Dan jangan membuang waktu dengan takut gagal dan malas mencoba lagi.
Anda tidak akan tahu kapan "waktu" yang diberikan Tuhan habis.
Dan saat waktu itu tiba semoga "kelereng emas" lah yang menjadi jodoh Anda.(LBP)

Salam anget.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support