Thursday, December 29, 2011

Apakah Godaan Bisa Mempengaruhi Anda??

"Aku ingin bertanya, apakah godaan itu bisa mempengaruhi kita???.Mohon penjelasannya.."
Godaan itu sama halnya dengan ajakan kawan untuk membolos masuk sekolah.
Jika Anda ikuti ajakan tersebut, maka berarti godaan telah mempengaruhi Anda.
Jika Anda tetap masuk sekolah, berarti godaan tidak mempunyai kuasa mempengaruhi atas Anda.

Wanita Bali sampai awal abad-20 tetap bertelanjang dada dan para pria tidak tergoda karenanya.
Kalau sekarang ada perempuan bertelanjang dada di depan Anda, itu bukanlah godaan,
tapi Anda lah yang mengikuti hawa nafsu.
Bahkan wanita dengan pakaian serba tertutup pun bisa menjadi godaan yang mempengaruhi bila Anda membiarkannya.

Saya datang berkunjung ke rumah kawan saya.
Di rumahnya banyak uang berceceran diletakkan sembarangan.
Itu bisa menjadi godaan kalau karakter saya adalah pencuri.
Dan kebetulan kondisi itu sedikit pun tidak menggodai apalagi mempengaruhi saya 

karena secara pribadi tidak pernah terlintas dalam pikiran saya untuk mengambil barang orang lain,
sekalipun kesempatannya ada,
sekalipun saya sangat membutuhkannya.

Apakah godaan bisa mempengaruhi Anda?
Bukan godaan yang mempengaruhi Anda, 

tapi niat buruk dalam diri Andalah yang memunculkan godaan itu.
Sesuatu bisa menjadi godaan dan memberi pengaruh buruk buat Anda bila Anda menciptakannya dalam pikiran Anda.

Selalu berpikirlah positif dan tidak akan ada sesuatu yang bisa menjadi godaan buat Anda(LBP)

Salam anget


Share:

0 comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support