Thursday, September 22, 2011

Maaf ..Saya Terlalu Sibuk Untuk Membalas Sapaan Anda

"Maaf ...saya sibuk, jadi saya tidak sempat membalas emailmu..."
"Wah...saya tidak punya waktu untuk mengerjakan itu..."

Memang ada orang yang sedemikian sibuknya dalam pekerjaan,
sehingga untuk hal-hal yang (menurutnya) remeh, tidak ada waktu untuk menanganinya.
Tapi ternyata lebih banyak orang yang sok sibuk atau malas melakukannya.

Pernah suatu ketika seorang mengeluh pada saya, bahwan kawannya tidak
merespon sapaannya pada media sosial.
Sibukkah?
Kalau sibuk kok masih sempat update status Facebook?
Ada dua kemungkinan, orang tersebut ada konflik dengan kawannya atau...
dia menganggap remeh sapaan kawan tersebut.

Anda pernah melakukan hal ini?
Dan itu bukan masalah besar menurut Anda? Tidak penting?
Pernakah Anda berpikir sebagai orang yang menyapa lebih dulu dan tidak mendapat tanggapan?

"Oo..tidak masalah buat saya. Kalau tidak ditanggapi ya sudah.."

Tahukah Anda bahwa sedikit balasan Anda pada suatu sapaan,
sangat berarti sekali bagi orang yang menyapa.
Tahukah Anda bahwa sesuatu yang tidak penting menurut Anda
sangat berarti bagi orang lain?

Maukah Anda memberikan sedikit, hanya sedikit dari waktu Anda
yang sempit untuk sekedar merespon sapaan orang
dan bisa membuat kebahagiaan yang besar untuk orang lain
karena merasa ditanggapi?
Maukah?

Dan percayalah, Anda tidak akan kehilangan banyak waktu untuk melakukannya.
(LBP)

Salam Anget
Share:

0 comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support