Sunday, March 20, 2011

Cara Membedakan Minuman Original (asli) atau Palsu (KW)

Tips untuk mengetahui keaslian produk dengan melihat barcode kode produksi-nya
Baileys Irish Cream Original
Kalau Anda sekalian beli baileys, perhatikan stiker di belakang botol nya..
disitu tertulis "best taste before".. jangan sampai Anda membeli baileys yang sudah expired.

picture-nya


 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cointreau

Cointreau jenis liqueurs rasanya manis dengan flavour orange / jeruk, kandungan alkohol 40 %. Saya akan membahas sedikit saja mengenai cointreau. Best Quality of this product diproduksi di Prancis. Namun, cointreau yang beredar di pasar Indonesia adalah produksi Singapore. Hal ini bisa kita lihat dari stiker yang tertempel di belakang botol.. Sama hal nya dengan rokok lah, Marlboro Amerika dengan Marlboro Indonesia pabrikan nya juga berbeda.



















Gambar dibawah ini adalah Cointreau yang diproduksi di pabrik. Prancis dan di export ke Amrik, perhatikan tulisan di stiker nya..



















Gambar Cointreau dibawah ini, adalah Cointreau yang di produksi di Singapore untuk di export ke Malaysia, Filipina dan beredar juga di Indonesia.



 

 

 

 

 

 

 

 

Absolute Vodka

Berikut ini adalah picture untuk memastikan keaslian absolute dengan melihat barcode kode produksinya. Sebagai contoh saya menggunakan absolute rasberry (airnya berwarna merah), jadi lebih gampang terlihat oleh mata kode produksi barangnya, dan ini berlaku untuk semua jenis absolute vodka flavour maupun pure vodka (abs blue).

* Absolute vodka memiliki kode produksi di segel atas dan di botolnya pada bagian bawah botol.. so let's see the picture.
















 

 

 

 

 

 

Chivas 12 YO Blended Scotch Whisky

Nah CHIVAS 12 YO seperti gambar dibawah ini adalah edisi TERBARU-nya... BLENDED SCOTCH WHISKY. Chivas ini mulai di produksi tahun 2010 hingga saat ini dan jenis chivas ini sudah banyak beredar, sebagai pengganti edisi sebelumnya Premium Scocth Whisky (ulasan bisa dilihat di postingan setelah ini).

Tampak pada gambar dibawah ini, ada sedikit perbedaan pada segel atas botol antara jenis edisi lama (premium scotch) dan edisi terbaru (blended scotch).
















Tuhhh....... segelnya jg bedakan !!!
















Penempatan barcode-nya masih sama yaitu di segel botol dan stiker di belakang botol.
Lihat gambar dibawah ini..........






























 

 

 

 

 

 

Chivas 12 YO Premium Scotch Whisky

Gambar dibawah ini adalah jenis chivas 12 YO edisi lama yaitu PREMIUM SCOTCH WHISKY.

Edisi ini terakhir diproduksi adalah tahun 2009. Dan chivas 12 YO jenis ini sudah sangat jarang ditemui, kalaupun ada itu adalah stok lama yang belum terjual.. dan kebanyakan chivas 12 YO jenis ini sering di-palsukan / botol bekas nya digunakan kembali dan diisi ulang oleh air jenis lain lalu di segel kembali... akan tetapi barcode-nya, kita tidak akan menemui pada minuman refill tsb alias chivas palsu.

Jadi kita dapat mengecek keaslian chivas ini dari barcode pada chivas yang tertera di segel atas dan pada stiker bagian belakang botol....

let's see the picture...........































Barcode nya terlihat pada gambar-gambar di bawah ini :






























































      daftar harga minuman impor original klik DI SINI
Share:

3 comments:

  1. Sangat bermanfaat brur, bbrpa kli dapat refill, barcode beda trusss 😔

    ReplyDelete
  2. Selamat pagi om leo
    Mau tanya om apakah chivas regal ada tanggal kadeluwarsanya ? Lalu bagaimana cara membaca tgl kadeluawarsanya ?

    Terima kasih

    ReplyDelete
  3. Belum twntu juga mas brow...saya beli cointreau langsung di UK botolnya sama persis fan tidak ada stiker UK. Sama persis sama yg saya beli di Thailand.

    ReplyDelete

Definition List

Unordered List

Support