Wednesday, April 15, 2015

Curhat Yuk...

Sudah hampir seminggu ini saya bertemu dengan klien yang curhat soal masalah hidupnya.
"Curhat" ini merupakan kata halus dari "mengeluh".
Sebagai konselornya tentu saja saya mendengarkan
sekaligus memberikan solusi semampu saya.
Dalam hati, saya berkata,
"Oalaaah.....kamu ga tau, masalahku lebih berat."

Dan kadang saya berpikir pula,
"Hmm..rupanya aku lebih beruntung daripada dia..."


Yaa...yaa..yaa....
Tiap orang punya masalah, besar dan kecilnya relatif.
Ternyata bukan saya saja yang sedang pusing menghadapi beratnya hidup.
Ternyata bukan saya saja yang sedang depresi.

Saya punya masalah, Anda punya masalah.
Jadi sama-sama kan?
Jadi tidak ada alasan untuk merasa menjadi orang paling malang sedunia.
Tidak ada alasan pula untuk menyuruh orang lain mengerti masalah Anda.
Apa pun masalah Anda, jangan sampai itu mempengaruhi mood dan tindakan
Anda pada orang lain. (LBP)

Salam anget
Share:

0 comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support