Thursday, November 29, 2012

"Nongkrong Yukk...."

Kawan lama saya mengajak bertemu di suatu tempat, sekedar kongkow saja.
Kebetulan saya berhalangan. Waktu tidak memungkinkan dan saya ada kesibukan lain.
Saya sarankan dia untuk mengajak teman kami yang lain yang kebetulan tempat tinggalnya tidak jauh dari lokasi rencana titik temu.
Dia menolak. Alasannya, karena kawan saya tidak begitu akrab dengan teman tersebut.
Tidak enak bila hanya bertemu berdua saja dengan teman itu,
bisa-bisa tidak ada bahan obrolan, begitu kata kawan saya.

Tidak semua orang bisa cocok dengan Anda.
Tidak semua orang bisa nyambung untuk diajak ngobrol.
Hal ini karena adanya perbedaan pola pikir, karakter, perbedaan kesukaan,
atau bahkan mungkin karena pernah ada konflik sebelumnya.
Anda bisa dan boleh berkumpul hanya dengan orang-orang yang menurut Anda cocok.

Kalau mau jujur, sebenarnya Anda tidak akan pernah cocok dengan siapa pun.
Mengapa?
Karena Anda adalah manusia unik yang tercipta berbeda dengan orang lain tanpa ada yang sama seratus persen.
Tanpa disadari ketika Anda merasa "cocok" dengan seseorang, sisi ego Anda sedang menangkap suatu kesamaan antara Anda dengan orang lain.
Satu hal kecil saja yang sama, bisa Anda buat jadi fokus pembicaraan dan gotcha....Anda merasa cocok dengannya.
"Wah...orang ini asyik, saya bisa ngobrol dengannya." begitu pikir Anda sesudahnya.

Yang perlu Anda lakukan agar merasa "cocok" dengan orang lain hanya satu tindakan kecil,
lihat apa yang sama antara Anda dan dia/mereka.

Diawali dengan pembicaraan kecil seputar hal yang "sama" lalu kembangkan ke pembicaraan lain.
Yang membuat ini tidak berjalan lancar,
hanyalah sikap subyektif Anda dan mengatakan,"Ah...saya ga nyambung ngobrol dengannya."
(LBP)

Salam anget



Share:

0 comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support