Tuesday, January 24, 2012

Siapakah Saudara dan Keluargaku?

Bila pertanyaan itu diajukan pada Anda, maka saya bisa pastikan kemungkinan jawaban Anda,
"Keluargaku adalah istri dan anakku.
Keluargaku adalah orangtua, kakak, dan adikku."

Jawaban yang benar, tidak salah.
Mereka adalah benar-benar keluarga biologis Anda.

Atau jawaban yang lain,
"Saudara dan keluargaku adalah orang yang seiman denganku."

Itu juga boleh, tidak salah.
Setiap orang berhak mengklaim siapa saja menjadi saudara dan keluarganya.

Saudara dan keluarga adalah orang yang berada paling dekat dengan Anda di saat susah.
Saudara dan keluarga adalah orang yang di depannya Anda tidak perlu berpura-pura.
Saudara dan keluarga adalah orang yang Anda bisa menjadi diri sendiri.
Saudara dan keluarga adalah orang yang kepadanya Anda rela berkorban.
Saudara dan keluarga adalah orang dan tempat terakhir saat Anda ingin pulang...

Ketika saya merantau ke kampung orang,
saya banyak dibantu oleh orang-orang dan teman yang mau disusahkan oleh saya,
yang mau saya tumpangi hidup,
merekalah saudara dan keluarga saya.

Bagaimana dengan Anda?
Siapakah saudara dan keluarga Anda?
(LBP)

Salam anget


Share:

0 comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support