Thursday, December 1, 2011

Sesuatu Banget Ya....!!



Suatu ketika saya naik lift di pusat perbelanjaan. Kebetulan saya sendiri di dalamnya.
Lalu masuklah seorang pria dengan gaya slengekan.
Tampangnya kumal banget.
Bajunya dekil banget.
Bajunya bau banget.
Gayanya songong banget.
Pokoknya gak banget deh.

Pada momen yang singkat itu, pikiran saya menerawang.
"Kok ada ya orang yang gak banget begitu?"
Lalu saya berkaca dalam hati, saya merasa lebih dari pria itu dalam segala hal.
Munculah kesombongan saya.

Orang bisa dikatakan cantik bila ada komparasi yang lebih jelek darinya.
Orang bisa dikatakan baik bila ada komparasi yang lebih buruk darinya.

Keberadaan pria itu ternyata menyadarkan saya bahwa saya bukan siapa-siapa.
Saya terlihat "sesuatu banget" hanya karena dibandingkan dengan orang yang gak banget.
Ceritanya akan berubah bila saya disandingkan dengan orang yang lebih "sesuatu".

Memandang diri baik - itu bagus karena akan memunculkan motivasi.
Tapi memandang diri lebih -  hanya karena membandingkan dengan kekurangan orang lain,
justru akan membuat diri Anda seperti katak dalam tempurung.
Hanya orang lemah yang membandingkan dirinya dengan kelemahan orang lain agar tampak kuat.

Bangun dari mimpi, dunia ini luas.
Di atas langit masih ada langit. (LBP)

Salam anget





Share:

0 comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support