Tuesday, December 13, 2011

He Ain't Heavy

Beberapa kali saya mendengar keluhan orang mengenai kelakuan kakaknya,
orang tua, saudara, adik, suami, mertua, istri, keponakan,
yang menyebalkan atau menjadi beban baginya.

Mungkin Anda sendiri mengalaminya (atau justru Anda yang menjadi benalu?),
dibebani oleh orang lain yang tidak mandiri menurut Anda.
Selain untuk mencukupi kebutuhan pribadi, Anda juga harus menanggung kebutuhan orang lain,
meski ada hubungan darah sekalipun.
Awalnya mungkin rela, tapi lama kelamaan kepentingan Anda mulai terasa terganggu.


"The road is long
With many a winding turn
That leads us to who knows where
Who knows where
But I'm strong
Strong enough to carry him
He ain't heavy, he's my brother..."
(He Ain't Heavy, He's My Brother - The Hollies)

Lagu lawas tersebut selalu membuat air mata saya berlinang,
mengingatkan pada adik yang tinggal terpisah jauh dengan saya,
yang lama tak saya jumpai,
yang sering menyebalkan,
yang selalu membuat saya jengkel,
yang mungkin membebani saya,
tapi saya kuat, cukup kuat untuk memperhatikannya,
karena dia adalah adik saya...yang saya cintai.

Ketika seseorang itu begitu membebani Anda,
ketika seseorang itu sangat menjengkelkan Anda,
ketika seseorang itu terlalu menyita waktu dan materi Anda,
ketika karenanya kesenangan Anda terampas,
katakanlah,
"Saya kuat, saya cukup kuat untuk merawat dan memperhatikannya.
Dia tidak berat, karena dia adalah........orang yang berarti dalam hidup saya...."

But I'm strong
Strong enough to carry him
He ain't heavy, he's my brother.....
(LBP)

Salam anget













Share:

0 comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support