Tuesday, November 15, 2011

Kapan Saya Bisa Membahagiakan Orang Tua Saya?

Ada satu pertanyaan polos dan mengharukan yang sering diajukan oleh klien-klien saya,
polos karena diucapkan tanpa ekspresi,
mengharukan karena dari semua pertanyaan seputar diri sendiri - ternyata mereka masih mengingat orang lain,
"Kapan saya bisa membahagiakan orang tua saya....?"

Bahagia itu relatif, tidak ada indikatornya.
Dan tidak ada alat untuk mengetahui seseorang tersebut bahagia atau tidak,
selain dirinya sendiri.

Kapan saya bisa membahagiakan orang tua saya..?
Ketika Anda bisa membuatnya selalu tertawa dan tersenyum dengan keceriaan Anda,
ketika orang tua melihat bahwa Anda bangga menjadi anak mereka,
ketika orang tua bisa berkata dengan bangga pada temannya tentang Anda,
"Itu anak saya lho.."
saat itulah Anda telah membuatnya bahagia.

Pada semua masalah dan kesedihan orang tua,
ada satu penghiburan yang dapat membuatnya bahagia,
melihat Anda yang begitu ceria....

Pandanglah mata orang tua Anda dengan tatapan penuh cinta seolah mau berkata,
"Pa...Ma...aku bahagia menjadi anak kalian...."
sebelum semuanya terlambat.
(LBP)

Salam anget
Share:

0 comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support