Wednesday, June 15, 2011

Gesek Sana, Gesek Sini


Sebelas tahun lalu.....
Saat hampir semua teman saya asyik kuliah,
saya sudah kerja.
Saat hampir semua teman saya masih minta uang ke orang tua,
saya sudah swasembada.
Saat hampir semua teman saya masih ngutang di warung secara tradisional,
saya sudah modern dan pakai kartu kredit.

Membanggakan saat itu,
membuka dompet sambil bergaya memamerkan beberapa lembar kartu utang.
Traktir sana, traktir sini.
Gesek sana, gesek sini.
Terlihat kaya dan berkelas...

Hasilnya...
Alamakkk.....tagihannya saya
dua puluh lima juta.
Angka yang cukup besar sekarang,
apalagi masa itu.
Dengan kelihaian dan kelicikan,
saya berhasil lepas dari jerat hutang.
Suatu hal yang patut disyukuri meski tidak layak untuk dibanggakan.

Memang aneh,
Ngutang kok gaya.
Minjam kok dibanggakan.
Yang lebih miris lagi, banyak orang bangga berhasil ngutang dan kabur.
(Termasuk saya waktu itu).

Silakan berhutang bila memang Anda perlu
dan keadaan mengharuskannya.
Tapi jangan berhutang
bila itu hanya sekedar gaya hidup yang Anda tidak mampu mengikutinya.
Anda tetap orang hebat
dan bahkan lebih hebat
bila tidak berhutang.(LBP)

Salam anget
Share:

0 comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support