Wednesday, May 25, 2011

Beruntunglah Anda yang Miskin

Anda tidak punya uang?
Anda tidak bisa membeli barang yang Anda inginkan?
Anda terbelit hutang?
Anda merasa miskin?

Tidak usah kawatir.
Saya mengalami hal yang sama.
Tetangga saya juga.
Teman tetangga saya juga.
Temannya teman tetangga saya,
yang saya dan Anda tidak kenal,
pun mengalami hal yang sama.
Anda bukan satu-satunya orang miskin.

Saat Anda membaca tulisan saya ini,
Anda adalah termasuk kumpulan orang-orang yang BERUNTUNG di dunia.

Kenapa?
Karena Anda tidak termasuk kelompok orang-orang yang sangat miskin.
Sehingga saking miskinnya tidak punya sisa uang untuk menikmati koneksi internet,
dan tidak punya tempat atau kawan untuk ditumpangi mengakses internet.

Orang-orang itu lebih baik menggunakan uangnya untuk makan,
dan mereka tidak memiliki tempat atau kawan, yang punya akses internet,
untuk ditumpangi makan.

Jadi percayalah,
Anda tidak semiskin yang Anda kira.

Bersyukurlah atas kemiskinan Anda saat ini,
yang membuat Anda merasakan betapa berartinya setiap sen yang Anda miliki dengan tetes keringat dan air mata.

Ketika kemiskinan itu pergi,
Anda akan menjadi orang yang sangat menghargai nilai uang,
sama berharganya seperti saat Anda tak memilikinya.(LBP)

Salam anget.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support